√ Download Tumpuan Ptk Al Qur'an Hadits Mts
Dibawah ini teladan PTK yang di ambil dari website http://repository.uinbanten.ac.id/261/ yang mungkin bisa bermanfaat bagi semuanya. Untuk reviewnya bisa lihat di bawah:
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE THINK- TALK-WRITE PADA MATA PELAJARAN AL- QUR’AN HADITS POKOK BAHASAN PROBLEMATIKA DAKWAH MASA KINI ( PTK Di Kelas VII B MTS Al- Mubarok Serang )
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE THINK- TALK-WRITE PADA MATA PELAJARAN AL- QUR’AN HADITS POKOK BAHASAN PROBLEMATIKA DAKWAH MASA KINI ( PTK Di Kelas VII B MTS Al- Mubarok Serang )
SAFITRI, ANITA (2019) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE THINK- TALK-WRITE PADA MATA PELAJARAN AL- QUR’AN HADITS POKOK BAHASAN PROBLEMATIKA DAKWAH MASA KINI ( PTK Di Kelas VII B MTS Al- Mubarok Serang ). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.
Abstrak
Pemilihan metode pembelajaran merupakan bab penting dalam kegiatan proses pembelajaran alasannya yaitu mempengaruhi terhadap hasil berguru yang di sanggup siswa, hasil berguru merupakan hasil evaluasi pendidikan perihal kemampuan siswa sehabis mengikuti kegiatan pembelajaran. Seyogyanya guru dalam menentukan ataun memakai metode harus memperhatikan dalam pemilihan metode pembelajaran, biar apa yang di sampaikan sanggup mengenai tujuan juga menyebabkan Siswa menjadi aktif dalam belajar. Kaitannya dengan itu, siswa kelas VII B MTs Al-Mubarok Serang dalam proses pembelajarannya belum sanggup mengoptimalkan kemampuannya alasannya yaitu guru dalam proses pembelajarannya masih sering memakai ceramah atau monoton, hal ini kuat pada hasil berguru yang didapatkan oleh anak didik rendah dan belum optimal sehingga belum mencapai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Penggunaan dan pemilihan metode bagi guru dalam kegiatan pembelajaran sangat penting, alasannya yaitu penggunaan serta menentukan metode yang sempurna sanggup mempengaruhi keberhasilan berguru siswa, salah satunya dengan memakai metode TTW (Think-Talk-Write)Berdasarkan latar belakang duduk kasus di atas maka penelitian ini yaitu Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Think-Talk-Write Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Pokok Bahasan Problematika Dakwah Masa Kini. Rumusan duduk kasus dalam skripsi ini yaitu Apakah dengan Menggunakan metode Think-Talk-Write sanggup meningkatkan hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis pokok bahasan problematika dakwah masa sekarang dikelas VII B MTS Al-Mubarok ? Tujuan penelitian tindakan kelas ini yaitu : untuk meningkatkan hasil berguru siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis pokok bahasan Problematika Dakwah Masa Kini VII B MTs Al-Mubarok. Penelitian ini memakai penelitian tindakan kelas yang di laksanakan di MTs Al-Mubarok Jl H Abdul Latif Kelurahan Sumur Pecung Serang dimana penelitian ini dilakukan sebanyak dua siklus setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu : perencanaan, pelaksanaan, pengamatan/observasi dan refleksi. Sasaran penelitian ini yaitu siswa kelas VII B MTs Al-Mubarok. penulis memakai PTK model Kemmis dan Mc Taggart. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu memakai metode TTW (Think-Talk-Write) dalam proses pembelajaran pokok bahasan Problematika Dakwah Masa Kini sangat sempurna dikarenakan terbukti dari awal penerapan metode ini dari kegiatan pra siklus hingga siklus II siswa mengalami peningkatan. Pada Pra Siklus nilai rata-rata siswa 53,06, pada siklus I mengalami peningkatan nilai rata-rata siswa menjadi 74,32 dan pada siklus II mengalami peningkatan nilai rata-rata siswa menjadi 80,78. Berdasarkan hasil observasi pada kegiatan mengajar guru dan pada kegiatan acara Siswa pada siklus I dan II menerima peningkatan. Menggunakan metode Thik-Talk-Write Pada Mata Pelajaran Al- Qur’an Hadis Pokok Bahasan Problematika Dakwah Masa Kini. Rumusan duduk kasus dalam skripsi ini yaitu Apakah dengan Menggunakan metode Think-TalkWrite sanggup meningkatkan hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis pokok bahasan problematika dakwah masa sekarang dikelas VII B MTS Al- Mubarok ? Tujuan penelitian tindakan kelas ini yaitu : untuk meningkatkan hasil berguru siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis pokok bahasan Problematika Dakwah Masa Kini VII B MTs Al-Mubarok. Penelitian ini memakai penelitian tindakan kelas yang di laksanakan di MTs Al-Mubarok Jl H Abdul Latif Kelurahan Sumur Pecung Serang dimana penelitian ini dilakukan sebanyak dua siklus setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu : perencanaan, pelaksanaan, pengamatan/observasi dan refleksi. Sasaran penelitian ini yaitu siswa kelas VII B MTs Al-Mubarok. penulis memakai PTK model Kemmis dan Mc Taggart. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu memakai metode TTW (Think-TalkWrite) dalam proses pembelajaran pokok bahasan Problematika Dakwah Masa Kini sangat sempurna dikarenakan terbukti dari awal penerapan metode ini dari kegiatan pra siklus hingga siklus II siswa mengalami peningkatan. Pada Pra Siklus nilai rata-rata siswa 53,06, pada siklus I mengalami peningkatan nilai rata-rata siswa menjadi 74,32 dan pada siklus II mengalami peningkatan nilai rata-rata siswa menjadi 80,78. Berdasarkan hasil observasi pada kegiatan mengajar guru dan pada kegiatan acara Siswa pada siklus I dan II menerima peningkatan. Menggunakan metode Thik-TalkWrite ternyata sangat baik untuk di terapkan pada proses pembelajaran.
Untuk File lengkapnya bisa di download Link di bawah:
0 Response to "√ Download Tumpuan Ptk Al Qur'an Hadits Mts"
Post a Comment